Sabtu, 13 September 2014

SOBAT ( Semua Orang Bisa Jadi Hebat)

Sesungguhnya setiap manusia adalah insan Tuhan yang diciptakan dengan memiliki potensi diri yang berbeda-beda. Dan sebenarnya setiap individu memiliki keahlian dan keunggulan masing-masing, tinggal melihat pada diri sendiri apa yang kita miliki dan bagaimana caranya untuk menonjolkan atau mengembangkan potensi diri tersebut agar bisa dimanfaatkan bagi diri kita sendiri. Untuk mengembangkan potensi diri yang kita miliki juga tidaklah selalu mudah, namun semua itu butuh sebuah proses yang cukup panjang agar potensi yang kita miliki semakin matang. Misalnya, dengan menuntut ilmu dari mulai Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, SMP, SMA, hingga bila perlu melnjutkan ke jenjang perkuliahan agar potensi diri yang kita miliki bisa semakin terasah dan berkembang. Dalam mengembangkan potensi tersebut perlu juga memperhatikan beberapa hal seperti berikut :

1. Konsisten
    Hal ini berarti harus memiliki pendirian yang tetap dan diusahakan jangan sampai berubah-ubah. Dengan       memiliki pendirian yang tetap maka kita akan mudah untuk lebih mencari tahu lagi dan mengembangkan         mengenai potensi diri kita berada di titik mana.

2. Komitmen
    Jika sudah merasa bahwa pilihan kita adalah potensi sesuai yang kita miliki, maka kita harus siap untuk           menjalankan potensi tersebut sampai berhasil.

3. Percaya Diri
    Harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi agar kita bisa melewati segala rintangan yang menghalangi           jalan kita untuk meraih sebuah potensi tersebut. Agar kita yakin bahwa kita bisa mencapai target tersebut.

4. Disiplin
    Dengan memiliki program dan jadwal tersendiri, juga akan membantu kita dalam mencapai target tersebut    dengan lebih efektif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar